Kamis, 06 September 2018

Resensi Buku

Ushul Fiqh

Judul Buku:USHUL FIQH
Pengarang:Dr. Mardani
Penerbit:Rajawali PersCetakan : Ke-1Tahun Terbit:2013
Bahasa:Indonesia
Jumlah Halaman:406 hlm
Kertas Isi:CD
Cover:Soft
Ukuran:16 x 24 cm
Berat:600 gram
Kondisi:Baru
Harga: Rp     101,000diskon 15% Bayar: Rp       85.850
Stock:1

 Buku Ushul Fiqh karangan Dr. Mardani membahas tfiqh secara lengkap mulai dari pengertian ushul fiqh itu sendiri baik secara etimologis maupun terminologis hingga mencakup persoalan seputar fatwa.

 Buku ini disusun dengan tujuan untuk membantu para mahasiswa terutama yang memiliki mata kuliah ushul fiqh.Sehingga setiap bab dibahas secara terperinci dan detail juga diakhir sub bag penulis memberikan kesimpulan agar pembaca tetap tidak bingung dengan penjelsan yang telah lewat.

 Kelebihan Buku

 Pada saat menerjemehkan contoh ayat Al-Qur'an, penulis menebalkan bagian kalimat yang diterjemahkan sehingga lebih mudah untuk mengetahui maksud dari ayat tersebut.Juga ada catatan kaki yang membantu memahami beberapa istilah tertentu.

Kekurangan Buku

Buku ini cukup sulit dipahami jika anda sama sekali tidak paham bahasa arab,karena buku ini mengambil beberapa referensi dari kitab-kitab berbahasa arab, juga ada sebagian kalimat berbahasa arab yang tidak diberi harokat sehingga kadang sulit untuk menerjemahkannya meskipun penulis tetap memaparkan arti kalimat tersebut


Tidak ada komentar:

Posting Komentar